Ancient AliensRevolutionary

Borobudur Temple Ancient Aliens

May 12, 2019 By



Are we’ve all thought about how the process of making the world’s most magnificent temple named Borobudur? The temple is obviously built on dynasty that in fact there was not yet advanced technology as it is now. How and under what they did it. Interesting fact is that the lack of practical tools. How many workers needed to build these masterpieces? Borobudur is still a lot of mystery since it was rediscovered by Raffles in 1814 until now. Unlike the giant pyramids in Egypt and the Pyramids of Teotihuacan in Mexico and many other pyramid around the world. Candi Borobudur is another version of the pyramid. Borobudur pyramid form kepunden staircase will not be found in the region and any country, including in India. And that’s one of the advantages of Borobudur temple which is a typical Buddhist architecture in Indonesia.

Original



38 Comments on "Borobudur Temple Ancient Aliens"

  1. Zac Dylan
    May 12, 2019

    How insulting to ths Javamese and Indonesian people that you are incapable of conceding that they built it. Not aliens.

  2. Angkorian Boy
    May 12, 2019

    I wish Indonesian going back to their old religion. Peaceful and beautiful religion.

  3. faizal cj
    May 12, 2019

    ini lah petunjuk bahawa manusia telah hidup di zaman itu dengan menyembah berhala di perbuat dari batu dan diukir seperti manusia. dan dinamakan tuhan. dan kepada pembuat tuhan akan digelar anak tuhan. sejak zaman adam lagi ada sahaja manusia yang mengaku dirinya tuhan.

  4. Hadim Arasyi
    May 12, 2019

    sok pintar dia

  5. felz90
    May 12, 2019

    we are the aliens, we are who destroyed the dinosaurs and build the humane society

  6. Aab aab
    May 12, 2019

    ada yg bs ksh jawaban logis? kenapa pd dinding2 borobudur banyak cerita yg sesuai dg kisah dalam alquran????? ungkap kebenaran dan jgn ditutupi dg nafsu setan.

  7. Won Won
    May 12, 2019

    sebelumnya maaf, no offense, karna gw udah pelajari keempat agama besar di Indonesia ini, tidak secuil <baca baik2, tidak secuilpun!> pun ajaran Islam bisa menyamai dengan ajaran Buddha, bahkan bila dibandingkan dengan ajaran sepuhnya yaitu Hindu pun masih jauh lebih dalam. Istilahnya, ajaran Buddha ini adalah satu2nya agama yg bersifat kosmologi. Sumpah demi apa aja, saya tidak melebih2kan, jadi ketika ada orang muslim yg mengklaim borobudur merupakan peninggalan nabi sulaiman, bagi yg memahami kedua ajaran (Buddha dan Islam) saya cuma bisa ketawa saja, karna jujur saja ajaran yg ada di agama Islam itu sangat terlalu dangkal bila dibandingkan dengan yg ada di ajaran Buddha, itu ibarat anda menyamakan Einstein dngan Vicky Prasetyo, ya kedengarannya menggelikan, tapi itu lebih terdengar seperti hinaan bagi Einstein karna menyamakan dirinya yg jauh tidak sebanding. Anda tidak percaya???? lain kali kalo ada ke Borobudur, perhatikan dengan seksama, itu bukan cuma sebuah bangunan dari batu, bukan jg cuma sekedar seni, tapi perhatikanlah konteks yg ada disana, Borobudur itu seperti buku bergambar dengan bahasa universal yg semua orang bisa memahaminya (karna berupa visual), dari monumen candi Borobudur yg baru secuil dari ajaran Buddha aja udah begitu dalam untuk dipelajari, dan tahukah anda bahwa kitab agama Buddha itu sendiri bila kitab2 semua agama yg ada di indonesia disatukan, masih belum bisa menandingi banyaknya kitab yg ditulis ulang oleh muridnya yg isinya merupakan ajaran2 yang pernah Ia berikan sebelum Parinibbana (wafat). Dan tahu ga? apa yg ditulis di kitab agama Buddha? apakah hanya berisi pujian2 kepada tuhan yg ngga penting seperti agama2 samawi? apakh isinya tentang hal2 yg tidak penting seperti bagaimana melakukan ibadah yg benar agar tidak batal ibadahnya? Dan apakah isinya lebih seperti dongeng / buku cerpen yg maknanya ditafsirkan sesuka jidat oleh pembaca karna sangking sulitnya untuk dimengerti maksud dari si authornya? isinya bukan seperti itu, kawan. Tapi isinya tentang ilmu pengetahuan kosmologi, A = A, tidak pernah dikatakan A bisa jadi = B atau C, ngga ada multi tafsir, Buddha menyampaikannya dengan sangat jelas, termasuk membahas tentang bagaimana cara kerja otak kita, apa akar dari penderitaan kita, dan bagaimana cara untuk dapat terbebas dari penderitaan hidup ini, ada membahas tentang metafisika dan tentunya jg termasuk fisika dan kimia, Semuanya ada didalamnya, dari ilmu psikologi hingga kosmologi. Ngga percayaa? cari tahu sendiri deh, seperti apa yg Buddha sarankan kepada kita untuk tidak mudah percaya begitu saja termasuk dari apa yg dia ucapkan, tapi dia meminta kita untuk membuktikannya, bila itu baik untukmu dan orang lain ya lakukanlah, kalo tidak ya tinggalkan. apakah ada ajaran agama yg seperti ini? yg saya tahu semua agama selalu menyatakan bahwa dirinyalah yg paling benar, bukan?

  8. febri mail
    May 12, 2019

    bangunan megalitikum bangsa nephilim kehidupan sebelum nabi Nuh.

  9. Kapri Wijaya
    May 12, 2019

    itu pengaruh hindu..budha

  10. Geert Wilders
    May 12, 2019

    Naga's not aliens.

  11. Irvan Ardianto
    May 12, 2019

    sudah jelas Borobudur itu berasitektur Punden berundak yang sudah ada sejak zaman prasejarah... kok masih ada yang ngeyel aja nih malingsia klaim bangunan bangsa melayu, sudah jelas prasasti bertuliskan aksara Kawi dan bahasa jawa kuno

  12. Lusimin
    May 12, 2019

    mau peninggalan nabi kek, mau peninggalan alien kek, yg jelas itu candi dibuat dr batu.

  13. Risnaldi Suryana
    May 12, 2019

    maaf nih....tapi klo peninggalan nabi Sulaiman A.S. kenapa ada begitu banyak patung dan pahatan didinding candi juga. Sedangkan Patung pahatan yang menyerupai manusia ato hewan dilarang dalam Islam?! Gimana tuh?

  14. engkus trisetyanto
    May 12, 2019

    Borobudur itu peninggalan Nabi Sulaiman as...inshaAllah

  15. Rasta Mania
    May 12, 2019

    Borobudur adalah peninggalan nabi sulaiman as. Yg di buat oleh jin. Bkn peninggalan budha. Lihat saja di negara asalnya budha di nepal dan tibet tak ada bangunan seperti borobudur, seharusnya di nepal dan tibet ada yg lbh besar daripada borobudur tp tdk ada bhkn patungnya beda dgn yg ada di candi borobudur. Dan di relief relief dan patung yg ada semua berambut dan tdak botak sprti orang2 budha. Dan mana bisa orang budha bangun candi semegah ini?? Klo borobudur tmpt sembahyang umat budha knapa beda beda dari yg lain? Lihat jepang, korea, india dan tibet. Semua beda satu sama lain. Tdk sprti tmpat sembahyang umat Islam di setiap negara pasti sama yaitu mesjid. Sebelumnya candi itu juga terkubur selama berabad abad. Kenapa mesti terkubur jika itu tmpt sembahyang umat budha?? Pada kemana umat budha pada waktu itu?? Dan kenapa indonesia mayoritas muslim? Krna ada nabi yg tlh menginjakan kaki di Indonesia khususnya di pulau jawa. Yaitu nabi sulaiman as dan candi borobudur itulah petilasan beliau. Jadi jgn asal mengklaim bhwa borobudur tmpt sembahyang umat budha. Salam..

  16. ujjawal bhardwaj
    May 12, 2019

    at 05:46 buddha laying underneath SESHNAG ( lord of serpants) as per hindus , also i would like to notify the CARETAKER of the universe ( LORD VISHNU) takes shelter on SEHSHNAG( NAG literally means SNAKE and SESH means THE ONLY or THE ONE ) when he is resting after BHRAHMA( THE CREATOR OF THE UNIVERSE) has created EARTH and THE UNIVERSE !!! SHESHNAg has 7 HEADS as depicted in the carving !!! Im tooo  confused , although i know GAUTAM BUDDHA came to INDIA to seek enlightenment and knowledge and peace !!

  17. redi riswanto
    May 12, 2019

    perhatikan di 5.48 ......relief org yg kecil yg dibawah.....seperti pasukan org mesir kuno, memakai pedang bangsa mesir, bentuk hiasan diatas kepala juga seperti bangsa mesir. Ada yg tau artinya????

  18. Hawa Sahira
    May 12, 2019

    @

  19. KHU CHING GHO RENG
    May 12, 2019

    Borobudur is Holly Jabur......  tample of Kallamullah. wallahuallam

  20. Wong Deso
    May 12, 2019

    ada yang bilang itu peninggalan Nabi Sulaiman A.S.

  21. DrunkTurtle
    May 12, 2019

    Tong kosong nyaring bunyinya… saya nikmati aja video kekayaan Indonesia yang sudah diakui sama dunia ini. Liat tuh orang luar aja komennya cuma muji, sama pengen visit ini situs… tapi kebanyakan komennya disampahin sama orang Indonesia sendiri.

  22. Obiwan Kenobi
    May 12, 2019

    Yang bangun Borobudur itu orang Jawa, goblok. Pengaruhnya aja yang dari jaman Budha. Melayu belum lahir. Yang ada juga pengaruh Hindu dari India/Gujarat. Melayu gak sama dengan India. Tulisannya itu dari pengaruh sanskrit. Dari ujung benua sumatera-Kalimantan-Jawa-sampe sulawesi itu tulisannya asalnya huruf sanskrit.@Marjinkiri--> Belajar sejarah yang bener sana... Jangan cuma belajar budaya melayu malingsia doank. Mau klaim kalo borobudur itu pengaruh budaya malingsia? Sejarah negaramu palsu semua.

  23. Kiki Ranum
    May 12, 2019

    Andi Pangeran : Yuk liat india yang kondisinya >,< INTROPEKSI DIRI AJA KAKA ga usah nyalahin agama semaju majunya negara kalo udah hari akhir bakal ancur juga

  24. Dewi yuliana
    May 12, 2019

    borudor.....sulaiman

  25. bagong air
    May 12, 2019

    Petcaya urusan kamu endak juga urusan kamu.....yangpenting enjoi

  26. Andi Pangeran
    May 12, 2019

    Jawa dibawah pengaruh budha hindu jadi maju.. Sekarang dibawah oengaruh islam dibodohi. Suruh naik haji biar arab kaya. Suruh taat kyai biar masuk sorga n biar kyai ustad kaya.
    Ibu ibu suruh pake jilbap tepuk tepuk rebana disuruh bilang iya kalau suami pengen nikah lagi..
    Diprofokasi benci negara maju padahal pakai produk negara maju..
    Pikir tu!!

  27. xman8109
    May 12, 2019

    Word for the blackman Ancient Alien.

  28. Rachmat Iskandar
    May 12, 2019

    yang lebih BODOH lagi yang ngomong...kenapa kau membodohi indonesia sedangkan kau sendiri orang indonesia dan faseh berbahasa indonesia bukankah itu suatu kebodohan yang amat dan teramat BODOH.....!!!!

  29. marjinkiri
    May 12, 2019

    Hahaha siapa bilang Borobudur orang Jawa yang bangun......? Tempatnya memang di Jawa tapi yang bangun orang Melayu.....Coba telusuri sejarah Dinasti Syailendra. Ada gak mereka buat prasasti pakai bahasa Jawa Kuno? Mereka buat prasasti pakai bahasa Melayu Kuno.....Bahkan yang di Jawa sekalipun,,,,,,

  30. Telkomsel Medan
    May 12, 2019

    harusnya 90 % org jawa beragama buddha karena leluhurnya yg bangun borobudur ini. tapi pemerintah indonesia mau aja dibodo bodohi org arab agar rakyatnya memeluk islam dan tiap tahun di wajibkan umroh yg sangat menguntungkan org arab.

  31. expus
    May 12, 2019

    borubudur.plase of the god

  32. Tok Janggut
    May 12, 2019

    cuba lihat Ajanta Caves!! anda akan terpegun juga!!

  33. Irfan Rosyadi
    May 12, 2019

    solomon temple

  34. DARIS HUMAIDAH
    May 12, 2019

    Subhanallah!! Wahai para peneliti muslim, tunjukkan bahwa seluruh alam semesta ini adalah Ayat-Ayat Allah!!!!!

  35. WWG1WGA
    May 12, 2019

    Amazing !!
    That is exactly what I was going to say.

  36. HANS BLIX
    May 12, 2019

    didunia yang mirip dengan gambaran dalam surat saba 34: 13 Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang (besarnya) seperti kolam dan periuk yang tetap (berada di atas tungku). Bekerjalah hai keluarga Daud untuk bersyukur (kepada Allah). Dan sedikit sekali dari hamba-hamba Ku yang berterima kasih.

    sungguh diluar kemampuan manusia untuk membuat patung sedetail patung patung di borobudur, hanya jinn

  37. HANS BLIX
    May 12, 2019

    jangan jangan benar terjemhan Al quran ( Holy Quran) Kh Fahmi Basya atas Surat Saba' ayat 13 ( 34:13 ) bahwa surat tersebut untuk candi borobudur hanya saja di sebutkan gedung gedung bukan candi, diman disitu alquran mengakui ada peristiwa pembuatan banguan nabi sulaiman menyuruh paar Jinn dan tidak hanya membua banguan tapi patung dan bentuknay disebutkan seperti piring piring ( lempengan bundar ) dan juga tungku tungku padahal 14 abad yang lalu al-quran diturunkan dan tidak ada bangunan

  38. bimapringgo
    May 12, 2019

    Emang alien kan bro. Di Star Wars ada tuh, bangsa alien yang namanya Jawa.


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published. Required fields are marked *